Tuesday 30 August 2011

Memohon Akan Kefahaman

Sahabatku, Sekali-kali cobalah BERTERIMA KASIH kepada orang-orang yang telah nenyusahkan anda karena sebenarnya mereka memang ''diutus'' oleh Sang Maha Ada tiada lain untuk MEMBANTU ANDA.

Pula kepada kondisi yang menyusahkan, keadaan yang mencemaskan, ataupun pada situasi yang menyedihkan. Sesungguhnya semua itu tiada lain dikirimkan-Nya tiada lain demi MENYEMPURNAKAN DIRI ANDA.

Pengemudi yang ugal-ugalan, orang yang jahat,
orang yang sewenang-wenang adalah
Peluang untuk MEMBENTUK Kesabaran.

Penghasilan yang Pas-pasan adalah
peluang untuk MENUMBUHKAN RASA SYUKUR.

Suasana yang Ribut dan Gaduh adalah
Peluang untuk MENUMBUHKAN KONSENTRASI.

Orang-orang yang TAK TAHU BERTERIMA KASIH adalah
Peluang untuk Menumbuhkan PERASAAN KASIH Tanpa Syarat.

Orang-orang yang MENYAKITI Anda adalah
Peluang untuk MENUMBUHKAN Kualitas RELA MEMAAFKAN.

Sebagai penutup ada baiknya kita renungkan ungkapan berikut ini:

''Aku memohon Kekuatan dan
Tuhan memberiku Kesulitan-kesulitan untuk Membuatku KUAT.

Aku memohon Kebijaksanaan dan
Tuhan memberiku Masalah untuk Diselesaikan.

Aku memohon Kemakmuran dan
Tuhan memberiku TUBUH dan OTAK untuk Bekerja.

Aku memohon Keberanian dan
Tuhan memberiku berbagai BAHAYA untuk aku Atasi.

Aku memohon Cinta dan
Tuhan memberiku Orang-orang yang Bermasalah untuk Aku Bantu.

Aku memohon Berkah Karunia dan
Tuhan memberiku berbagai Kesempatan tuk Berbakti.

Aku Tidak Memperoleh Apapun yang Aku Inginkan,
tetapi Aku MENDAPATKAN Apapun yang Aku BUTUHKAN.''

(Oleh Kamila Vyndarti)

(Semoga BErmanfaat..aminnn..)

No comments:

Post a Comment