Thursday 22 September 2011

TETAP BERJALAN SEORANG DIRI


‎'Tetaplah Berjalan Meski Kamu Seorang Diri'
' KARENA PADA AKHIRNYA MANUSIA HIDUP SENDIRI SENDIRI'

Terhentak saya mendengar cerita kehidupan dari seorang Pria Tua yg baru memasuki usia 60 tahun hanya hidup ditemani ponakan yg membantunya merawat rumah.
Anak dan isteri sudah tdk ada di sisinya, Isteri dan 1 anaknyap berada di Amerika, anak yg lain tersebar menjalani hidup mereka ada di Jakarta dan Jogja.

isteri pertama sdh pisah dan kawin dgn org amerika, pernah mencoba kawin untuk ke dua tapi tdk langgeng. akhirnya memutuskan hidup sendiri dengan apa a adanya.

ada jg yg bercerita tentang seorang yg gigih bekerja yg akhirnya jadi kaya raya tapi tidak punya anak, dan kekayaannya tidak dapat dinikmati, karena harus duduk diatas kursi roda menderita stroke.

Apakah ini yg di impikan oleh semua manusia di muka bumi ini??

inilah fakta tentang kesendirian di masa tua, begitu banyak orang yg depresi dengan kesendirian, takut ditinggal sendiri, takut tidak dianggap lagi, takut miskin diusia tua.

akibat berbagai tekanan pikiran terlalu berat akhirnya bingung,tidak siap menghadapi kesendirian,menjadi cikal bakal berbagai penyakit hati, kesepian dan kegelisahan yg berkepanjangan.

Sesungguhnya manusia pertama yg di ciptakan Allah SWT, Nabi Adam juga mengalami hal yg sama, meski semua tersedia dan bisa berbuat apa saja, tapi kesepian dan jenuh mengalahkan segalanya, dan Allah SWT menghadirkan Hawa sebagai pasangannya

Inilah kunci Hidup yg layak kita jadikan referensi ke tauhidan terhadap hukum alam
bahwa Allah SWT menciptakan semua yg ada di muka bumi ini berpasangan.
Siang : Malam, Pria : Wanita,Matahari : Bulan,Senang : Sedih,Kenyang : Lapar. Ramai : Sepi, Kaya : Miskin, Lahir : Mati, dll peritiwa alam yg ada disekitar kita.

Tidak semua orang siap menerima kejadian yg tidak sesuai dengan logikanya
Tidak semua orang siap menerima kejadian yg tidak sesuai dengan keinginannya
Kecuali orang orang yg berserah diri kepada Allah SWT,....

Karena ketika kita Sendiri, tak ada yg bisa membuat kita tenang hanya Allah SWT
Karena ketika kita Pulang, tak ada yg bisa membuat kita tenang hanya Allah SWT,

MAKA CARILAH DIA, AGAR KITA SELALU BERSAMA ALLAH SWT.
LAHIR SAMA SAMA MATI SAMA SAMA,DAN TAK AKAN BERPISAH ROH DAN JASAD.
salam,..

No comments:

Post a Comment