Thursday 22 September 2011

WASPADA DAN BERHATI-HATILAH TERHADAP ORANG MUNAFIK

Allah SWT mewajibkan seorang mukmin agar bersikap lemah lembut, kasih sayang dan rendah hati terhadap orang-orang yang beriman. Dan sikap lemah lembut itu bukan sesuatu yang menjadikannya aib atau hina.

Dan seorang mukmin dilarang bersikap keras lagi kasar terhadap orang-orang yang beriman. Allah SWT berfirman: “Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma’afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaralah dengan mereka dalam urusan itu . Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya.” (TQS. Ali Imran [3] : 159).

Sebaliknya Allah SWT memerintahkan seorang mukmin agar bersikap keras dan tegas terhadap orang-orang kafir dan orang-orang munafik. Allah SWT berfirman: “Hai Nabi, berjihadlah (perangilah) orang-orang kafir dan orang-orang munafik itu, dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka ialah jahannam. Dan jahannam itu adalah seburuk-buruknya tempat kembali.” (TQS. At-Taubah [9] : 73).

Saudaraku seiman, berhati-hatilah terhadap mereka terutama orang-orang munafik, karena golongan ini lebih berbahaya dari orang kafir sekalipun, mereka adaLAH serigala berbulu domba, mereka adalah musuh dalam selimut, jika ada masalah mereka minta perlindungan orang-2 muslim, mereka mengadu domba antara orang2 muslim dan orang2 kafir.

No comments:

Post a Comment